Senin, 10 Mei 2010

Apakah Aku ? Gajah, Kuda, atau Kerbau ?

Kulihat tiga anak kecil telentang di atas rerumputan, menatap langit lekat-lekat.

***
“Aku tau… aku tau… bentuknya mirip apa, mirip kerbau” teriak salah satu dari mereka.


 “Ah… mana ada kerbau, pandai-pandai kau ajalah, itu seekor kuda” temannya menimpali.



“Yang bodohlah kalian semua… itu gajah” yang lain tak mau kalah ikutan berdebat.
“Coba kau tengok belalainya yang panjang itu” ia mengarahkan telunjuk kanannya ke arahku.
Teman-temannya menatap ke arah yang ditunjukkan anak tadi.
“Hahahaha itu bukan belalai kawan, sa…kitnya mata…mu, hahahahaha” yang lain menertawakan.

***
Aku tersenyum saja melihat tingkah polah bocah-bocah itu.
Mencoba menerka seperti apa bentukku, yang aku sendiripun tak tah
u.



Yogyakarta, 09 Mei 2009 20:23
Saat baterai laptop kurang dari 10%

Tidak ada komentar:

Posting Komentar