Rabu, 18 Maret 2009

Patung Gentan


Kalau kamu lewat di jln. kaliurang 10, jangan lupa untuk menyempatkan diiri sekedar melirik ke arah timur jalan. Tepatnya di pertigaan serong yang jalannya agak menurun. Ada pulau lalu lintas berbentuk segitiga, di dalamnya terdapat sebentuk patung unik ukuran sedang, jika tidak dapat dikatakan kecil.

Patung tersebut menggambarkan orang bertelanjang dada dan mengenakan celana panjang, tangannya membuka dan menengadah ke atas, ekspresi wajahnya menunjukkan bahwa dia sedang berteriak. Di dasar patung tersebut terdapat tulisan gentan.



Patung itu seolah menjadi landmark kampung gentan. Kalau orang yang pernah lewat situ pasti ingat, karena letak patungnya cukup eye catching, warnanya cukup aneh, dapat juga dikatakan norak, celananya putih, badan hingga tangannya merah, dan wajahnya putih. aneh kan ?, atau biasa aja ya :)


Kira-kira kenapa ya patung itu koq bisa ada di situ ?. Penasaran juga, mungkin juga ada sejarahnya dibaliknya, apa cuma sekedar aksesoris belaka ? yang pasti warga kampung gentan pintar juga, coz mereka dah buat landmark keren.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar